Jumat, 08 Mei 2009

GEA..Mobil Irit Indonesia

Perkenalkan GEA, mobil asli buatan Indonesia loh! GEA yang merupakan singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif ini diproduksi oleh PT Inka (Industri Kereta Api) yg bekerja sama dengan BPPT.

Mobil ini berkapasitas 850 cc (sekelas lah ma mobil kecil CERIA itu,hoho) en bisa dipake ngebut sampai kecepatan 85 km/jam! Kapasitasnya itu sekitar 5 orang en ditargetin buat keluarga. Rencananya sih bakal dirilis tahun 2009 ini en nilai jualna sekitar 45 -50 juta. Menurut hasil uji coba neh, ni mobil termasuk mobil irit loh,Penting banget kan itu?? :D

Nama GEA sendiri dipilih karena berkaitan dengan krisis energi yg sdang melanda bumi saat ini, oleh karena itu buat GEA bakal ada opsi untuk menggunakan gas sebagai bahan bakarnya,hohoho...

Semoga GEA ini bisa lebih sukses neh dari pendahulunya, KANCIL (pada inget ga?), yg dulu sempat booming karena katanya mau dipakai buat gantiin bajaj di Jakarta..

Satu lagi Produk Dalam Negeri yg kita kudu banggain neh..en semoga performana bagus en bisa dipakai sama kita2 sendiri..hohoho..:D

nb: ternyata MOBNAS kita ada banyak lohh..liat nih ada pamernnya loh..
MOBNAS MEJENG DI KEMAYORAN..thx to MAliki...:D

3 komentar:

manggala mengatakan...

WOoa... daridulu merindukan mobil buatan Indo neh. itu mesin-nya buatan indonesia bukan yah?

Walau baru mobil kecil, tapi kalo serius, bakal jadi langkah besar untuk memproduksi mobil kebanggaan negeri ini di berbagai model.

mintujuh mengatakan...

tapi exterior nya begitu banget.... gak bagus ah....

@manggala
produksi mobil dalam negeri ? kalau diliat dari kebiasaan konsumen Indonesia, yaitu salah satunya: mencintai produk luar. Jadi, klo mobil nasional, bisa aja diproduksi, tapi kalo nembus pasar, rasanya tidak deh.

manggala mengatakan...

wah wah bung mintujuh,
justru mulai dari sikap kita sendiri yang diubah dong.. biar nular ke yang lain.
sepatu aja mulai bisa, kenapa mobil engga? hehe..
Maju Terus Indonesia!!