Selasa, 02 Juni 2009

Taman Indonesia di Belgia


Tahukah Anda bahwa salah satu negara asal wisatawan asing terbesar di Indonesia adalah dari Belgia? Ketertarikan warga Belgia terhadap Indonesia bahkan terlihat dengan dibangunnya Taman Indonesia di Brugelette, Belgia. Taman yang diberi nama "The Kingdom of Ganesha" ini adalah Taman Indonesia pertama di Eropa.

Di depan gerbang terdapat Rumah Toraja dan replika Candi Borobudur. Sementara di bagian belakang tampak rumah tradisional besar ala Nusa Tenggara Timur berderet melingkari ujung taman. Selain itu, terdapat pula Pura Bali yang bernama Puri Agung Shanti Buwana, yang ukurannya sama sebesar ukuran pura besar di Bali. Selain itu masih banyak yang lainnya. Hal ini seperti membuat miniatur ciri khas dan identitas Indonesia di Belgia. Suatu kehormatan besar mendapatkan apresiasi seperti ini bukan? Bangga!!

3 komentar:

Q mengatakan...

Idih idih..baru tau gwww...mantap!!

M. Ramel mengatakan...

Sbg WI sy tentuna bagga donk ada orng lain senang sm daerah kt. tp sebatas senang aja sih. nga lebih.

Ridardont DC mengatakan...

Mantap........mantap. Hari ini 1 orang turis Belgia (Mr. Leo Bijnes)berkunjung k daerah saya "Rantih DEWASA" Kota Sawahlunto Sumbar. Beliau sangat tertarik dan terkesan skali, walau umurnya sudah tua (61 th) pi masih sanggup berwisata petualang "Rantih Village Tourism Naturalism" http://www.facebook.com/album.php?aid=19059&id=1738441133&l=5058c69ea5