Minggu, 11 Januari 2009

Pemilu 2009!

Wah..topik berat nih,hohoo...Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di first post, bahwa isi blog ini, selain tentang hal-hal yang membanggakan Indonesia, mimpi2 penulis tentang Indonesia pun akan dituangkan melalui media ini..jadi, silakan baca mimpi yang pertama ini,hoho...

2009? Pemilu 2009?
Sudah lima tahun sejak pemerintahan kita dipegang oleh Bpk. SBY, dan kini sudah waktunya kita untuk ber-pemilu pemilu ria,hohoo..

Satu hal yang sangat biasa sebenarnya tentang Pemilu adalah bagaimana kita bersikap tidak peduli dan akhirnya memilih untuk lebih baik menjadi gol put(atau dengan kata lain tidak memilih siapapun juga) karena sudah menyerah dengan kondisi bangsa yang saat ini terlihat seperti semakin hancur dan hancur..

Hemm, jujur saya sendiri adalah tipikal orang yang seperti itu, cenderung bersikap tidak peduli terhadap hal2 yang berkaitan dengan pemilu atau pilkada. Tapi saat saya melihat berita di tv bagaimana ketika Barrack Obama terpilih menjadi presiden dan begitu banyak rakyat Amerika memnuhi jalanan di sana, ada suatu pikiran yang terlintas di kepala,hoho..

Selama saya hidup, saya tidak pernah melihat pemilu Indonesia yang berakhir dengan indah seperti itu, ketika suara kebanyakan rakyat sepertinya benar2 tumpah ruah secara SPONTAN di jalanan karena mereka yakin ada SATU perwakilan yang mereka percaya...Dan saya mulai berpikir 2 kali tentang sikap saya terhadap pemilu dan pilkada yang tengah berlangsung saat ini..

Kebanyakan dari kita sudah bersikap skeptis dan pesimis terhadap hasil dari pemilu ataupun pilkada daerah kita, seakan akan di pikiran kita sudah men-set bahwa siapapun yang kita pilih, tidak akan ad yang berubah dari bangsa ini, dan akhirnya kita tidak memilih siapapun dan memanfaatkan hari pemilu sebagai hari liburan :D..

Setelah dipikir-pikir, menurut pandangan subjektif saya, ternyata sikap gol put saya selama ini salah..saya seperti menyerahkan sesuatu yang berharga ke orang yang saya tidak kenal (yep..sekarang bangsa ini adalah sesuatu yang berharga buat saya,hoho), membiarkan sesuatu itu untuk dikelola untuk org yang saya tidak tahu apakah dy mampu atau tidak untuk mengelola barang tersebut..

Dan sejak saat itu, saya memutuskan untuk tidak menjadi Gol Put! TEMAN, kita terlalu pintar untuk menjadi seorang yang pasif terhadap bangsa...memang sih, walau dalam hati saya tetap sedikit pesimis dengan hasil pemilu nanti, setidaknya saya akan berusaha untuk memilih satu yang terbaik dari antara calon calon yang ada..Dengan adanya teknonlogi seperti internet, tentunya kita bisa meneliti dan menelaah calon2 pemimpin kita nanti..dan kita sendiri bisa menentukan mana yang terbaik di mata kita,hoho...

Pemilu ini adalah sumbangsih terkecil kita untuk bangsa.Kita bisa memilih dan menentukan yang terbaik untuk bangsa hanya beberapa menit di bulan Juli ini..sampai suatu saat nanti..mungkin kita sendiri yang akan terjun untuk mengelola bangsa ini..

:D

Tidak ada komentar: