Kamis, 11 Desember 2008

Keindahan Bawah Laut Indonesia

Sekitar tiga minggu yang lalu ada liputan di salah satu acara Metro TV (mungkin VoA,red.) mengenai acara Pameran Bawah Laut Indonesia yang berlangsung di Amerika. Pameran yang menjadi salah satu media promosi untuk mengunjungi Indonesia ini ternyata dihadiri oleh banyak sekali pengunjung. Ternyata hampir seluruh pengunjung yang di wawancara telah mengetahui negara kita, Indonesia. Tapi bukan itu yang mengejutkan.

Di saat sang reporter merasa tidak yakin akan apa yang dikenal dari Indonesia, ternyata ada seorang pengunjung yang merupakan pecinta diving/ menyelam menyatakan kekagumannya akan keindahan bawah laut Indonesia. Bahkan disebutkan bahwa para pecinta fotografi dan diving pasti tahu betapa indahnya bawah laut Indonesia.

"Lihat saja foto-foto underwater pada National Geographic tahun-tahun terkini, jika Anda mengecek di mana foto tersebut diambil, maka Anda akan melihat bahwa sebagian besar foto indah itu diambil di perairan Indonesia."

Gw memang bukan pecinta diving, berenang aja sampe sekarang masih belajar. Gw juga bukan pembaca setia National Geographic, jadi gw mutusin buat cek sendiri lewat internet. Percaya ga percaya, di Gallery Foto National Geographic bagian Underwater ada dua album khusus berjudul "Indonesia's Sea Life" dan "Indonesia Undersea".

Kayanya semakin ga ada alasan bagi kita untuk meragukan negara kita, bangsa kita, kita. :)

Tidak ada komentar: